Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo Tahun 2018

Kamis Legi, 26 April 2018 11:37 WIB 1097

foto
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo Tahun 2018

Bantul- Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul turut serta dalam Apel Operasi Patuh Progo 2018 yang dilaksanakan di Halaman Polres Bantul Kamis, 26/04/2018. Operasi Patuh Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018, secara serentak di seluruh indonesia. 

Adapun Pemimin Upacara pada apel gelar pasukan kali ini adalah Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH Pada sambutanya pemimpin apel membacakanamanat Kakorlantas Polri Drs Royke Lumowa MM  mengenaisasaran prioritas Operasi Patuh Tahun 2018 antara lain pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, serta pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Melalui penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, maka diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat mengurangi jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas. 

Selain dari Dishub, Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo Tahun 2018 ini dihadiri oleh sejumlah Frkopinda diantaranya TNI-Polri, Sat Pol PP, PMI. Pada apel tersebut, Kapolres Bantul melakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan pasukan sebagai tanda telah dimulainya Operasi Patuh Progo 2018.